Panduan dan Peluang Menulis Biografi

Rp. 80.000

Penulis : Iwan Wahyudi
ISBN : (masih dalam proses)
Cover : Soft Cover
Halaman :  x + 104 Halaman
Berat : 150 gr
Ukuran : 14 x 21 cm

Banyak orang yang bertanya kepada penulis bagaimana teknis penulisan biografi. Bahkan tidak sedikit yang meminta belajar baik secara langsung maupun via online. Karena tingginya permintaan itulah buku ini ditulis. Harapannya agar di setiap kota bahkan kabupaten di Indonesia minimal ada satu orang yang mahir menulis biografi. Dengan begitu diharapkan akan banyak buku kisah hidup tokoh yang ditulis dan mampu menginspirasi banyak orang dengan kisah-kisah hidup yang telah mereka jalani.

Category:

Description

Banyak sosok inspiratif yang ada di Indonesia. Mereka yang concern pada bidangnya masing-masing mampu menginspirasi di lingkungan kerjanya. Tapi sayang, ternyata kisah inspiratif mereka jarang dibukukan menjadi sebuah buku kisah hidup. Salahsatu penyebabnya adalah karena minimnya penulis biografi yang berada di daerah meraka. Memang harus diakui bahwa masih jarang penulis biografi ada di berbagai daerah di Indonesia. Padahal di beberapa kota besar jumlahnya lumayan banyak.

Hal ini diketahui masih banyak permintaan penulisan buku biografi dari berbagai daerah yang datang kepada penulis. Padahal jika jaraknya relatif lebih dekat, maka proses penulisan kisah hidup tokoh akan lebih efektif.

Satu pertanyaan besar ada di benak penulis,

“Mengapa belum banyak penulis biografi yang ada di daerah?”

Padahal jika ditekuni dengan serius, bukan tidak mungkin profesi ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bahkan utama bagi seorang dengan keahlian menulis. Sebagaimana yang penulis alami, dengan menjalani profesi awal sebagai penulis biografi  akhirnya terbuka jalan untuk mengambangkan sayap untuk menjalani berbagai proyek penulisan lainnya yang lebih menantang.

Profil Penulis

Iwan Wahyudi 

Iwan Wahyudi memulai karir menulis sejak tahun 2010, tepatnya sejak pertama kali merantau ke Jakarta. Sempat menjadi editor di sebuah penerbit dan belajar khusus kepada penulis biografi senior selama 2 tahun adalah modal awal untuk lebih mendalami dunia penulisan.

Dengan pengalaman membantu penulisan buku klien (personal), selanjutnya ia mulai belajar untuk melayani jasa penulisan untuk perusahaan. Jadilah kini jasa penulisannya menyediakan layanan penulisan yang lengkap, karena menerima untuk penulisan buku umum, biografi dan konten perusahaan (company profile, annual report, CSR (Corporate Social Responsibility), sustainability report, majalah internal perusahaan dan buku sejarah perusahaan).

Kini ia sudah menulis beberapa buku personal dan belasan buku perusahaan. Untuk buku personal ia lebih memfokuskan dirinya untuk penulisan buku kisah hidup.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Panduan dan Peluang Menulis Biografi”

0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop